Komandan Kontingen Korea Selatan Kunjungi Kontingen Garuda TNI

Komandan Kontingen Korea Selatan Kunjungi Kontingen Garuda TNI

Diupload oleh Serka junaeri pada 26 Oct 2013 23:47

Komandan FHQSU, Kolonel Inf Karmin Suharna, SIP, MA yang juga menjabat sebagai Komandan Kontingen Garuda mendapat kunjungan kerja dari Komandan Kontingen Korea Selatan Kolonel Kim Yung iL (Korean army) Jumat (25/10/2013).    Kunjungan Komandan Kontingen Korea Selatan yang juga disertai para Staff dan para personelnya, dilakukan dalam rangka untuk pamitan kepada Komandan FHQSU sebab dalam waktu dekat ini Kolonel Kim Yung iL akan mengakhiri misinya di UNIFIL.    Selain itu, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat hubungan kerjasama antar kontingen yang sudah terjalin dengan baik, terlebih kontingen Korea Selatan sama-sama dalam satu sektor wilayah.

            Hubungan kerjasama ini sudah terjalin semenjak Kolonel Inf Karmin Suharna, SIP, MA menjabat sebagai Komandan FHQSU yaitu sebagai wujud implementasi, bahwa untuk menciptakan kedamaian di Lebanon ini tidak bisa hanya dilakukan seorang saja, namun harus bersama-sama, sebab dengan kebersamaan inilah akan timbul kekuatan yang sinergi dalam mencapai tugas pokok UNIFIL.

Komandan Kontingen Garuda sendiri menyambut hangat kedatangan Komandan Kontingen Korea Selatan beserta stafnya. Disela-sela pertemuan, beliau  mengatakan kepada Komandan Kontingen Korea Selatan bahwa, “Kita harus terus menjaga hubungan kerjasama ini sampai kapanpun, tidak hanya sebatas di UNIFIL saja, sebab suatu saat dalam kesempatan yang lain kita bisa berjumpa kembali”. Serentak Komandan Korea Selatan menyambut hal tersebut penuh dengan suka cita. Dalam kesempatan yang sama, Kolonel Kim juga mengenalkan kepada Komandan FHQSU, Komandan Kontingen Korea Selatan yang baru walaupun saat ini masih di negaranya dan belum bergabung dengan UNIFIL.

Diakhir kunjungan, Kolonel Kim Yung iL sebelum meninggalkan ruangnan memberikan cindera mata kepada Komandan FHQSU sebagai kenang-kenagan perwujudan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin, dan begitu pula sebaliknya.

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...