Kontingen Garuda Bantu Peralatan Sekolah di Lebanon

Kontingen Garuda Bantu Peralatan Sekolah di Lebanon

Diupload oleh Serka junaeri pada 29 Oct 2013 08:29

 Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan Lebanon, Kontingen Garuda Indonesia yang dipimpin Komandan Kontingen Kolonel Inf Karmin Suharna, S.IP, MA memberikan bantuan peralatan sekolah untuk Naqoura Public School, South Lebanon, Senin (28/10).

Bantuan peralatan sekolah berupa meja dan kursi belajar siswa serta alat tulis tersebut diserahkan Komandan Kontingen Garuda Indonesia yang sehari-hari menjabat Komandan Force Headquarter Support Unit   (FHQSU) kepada Direktur Naqoura Public School Mr.  Jamal yang di dampingi Deputy Mayor Naqoura Mr. Wahfidz Mahmud Sablini.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut, pengurus sekolah dan sejumlah perwakilan Satgas Kontingen Garuda yang saat ini sedang bertugas di Lebanon yakni Komandan Satgas Civil Military Coordination (CIMIC) Mayor Inf. Nashrul F, Wadan Satgas Indonesia Force Protection Company (FPC) Mayor Inf Fardin Wardana dan Wadan Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU) Mayor Inf Roy Fakhrul Rozi.

Dalam acara penyerahan tersebut, Mr Jamal mewakili pihak sekolah dan komunitas pendidikan Lebanon mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap TNI di UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) yang terkenal dengan julukan pasukan “Garuda” karena kepeduliannya terhadap dunia pendidikan Lebanon.

Naqoura Public School, merupakan satu-satunya sekolah yang lokasinya tidak begitu jauh dari UNIFIL Headquarter.  Sebagai salah satu lembaga Pendidikan Dasar(Primary School), sekolah ini memiliki dua tingkat siswa yaitu dari kelas 1 sampai 3 (siklus 1) dan kelas 4 sampai 6 (siklus 2).   Sedangkan jumlah siswanya 150 orang yang  setengahnya merupakan anak yatim piatu.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kontingen Garuda Indonesia mengharapkan bantuan peralatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan pendidikan di Lebanon umumnya dan Naqoura Public School pada khususnya. “Ini merupakan bantuan yang kedua di tempat yang sama. Bantuan ini juga merupakan salah satu amanah dari seluruh jamaah Masjid Soedirman Camp di mana kami bermarkas, karena sebagian dananya kita ambilkan dari kas Masjid kami tersebut” kata KomandanKontingen Garuda.

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...