Kunjungan Komandan Kontingen Garuda Ke South Litani Sector

Kunjungan Komandan Kontingen Garuda Ke South Litani Sector

Diupload oleh Serka junaeri pada 30 Oct 2013 02:37

Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Karmin Suharna, S.IP, MA, Selasa (29/10), mengadakan kunjungan ke Markas LAF (Lebanese Armed Force) Sektor Utara.   Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mengucapkan selamat jalan atas penugasan baru Komandan South Litani Sector, Brigadir Jendral George Shraim yang menjadi Athan (Atase Pertahanan) Lebanon untuk Amerika Serikat.   Beliau selama ini menjadi mitra kerja UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) termasuk di dalamnya pasukan garuda.

Dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan South Litani Sector, Brigadir Jendral George Shraim membawahi dua Brigade besar di Lebanon, yaitu Brigade 5 yang bertanggung jawab untuk keamanan di Sektor Barat dan Brigade 9 yang bertanggung jawab untuk keamanan di Sektor Timur untuk selalu memantau setiap perkembangan di daerah perbatasan Lebanon dan Israel.   Selama ini hubungan kerja sama antara LAF dengan Kontingen Garuda sudah terjalin dengan baik. Komandan Kontingen Garuda selalu memberikan arahan kepada seluruh Satgas Garuda untuk menjaga hal tersebut sampai kapanpun, tidak hanya untuk Kontingen saat ini melainkan kontingen yang akan datang harus berlaku sama.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Komandan Kontingen Garuda juga berkesempatan menceritakan tentang keanekaragaman budaya dan keindahan alam di Indonesia kepada Brigadir Jendral George Shraim.   Hal tersebut memang sudah menjadi agenda dalam kunjungannya, sebab sebelumnya dalam kesempatan yang berbeda Brigadir Jendral George Shraim pernah menyampaikan bahwa beliau terkesan dengan kerahmah-tamahan personel Garuda saat melaksanakan tugas di lapangan.

Diakhir kunjungan, Komandan Kontingen Garuda dengan rasa hormat, memberikan kenang-kenangan berupa miniatur wayang yang menjadi icon Indonesia serta mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik kepada Komandan South Litani Sector.

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...