High Speed Photography Dengan Kamera Ponsel

High Speed Photography Dengan Kamera Ponsel

Diupload oleh Marken Nainggolan pada 15 Dec 2013 20:20
Era sekarang kita pasti tahu bahwa kemajuan teknologi ponsel sudah semakin pesat, yang kini sebutannya adalah Smartphone (ponsel pintar). Salah satu kemajuannya adalah fitur di kamera. Tidak jarang selain digunakan sebagai ajang berfoto diri, juga digunakan untuk keperluan fotografi. Ada yang sekedar hobi, ada pula yang serius menggelutinya hingga fotografer pro pun selalu menyimpannya didalam saku tas.

 Semakin men-daun dunia fotografi dengan smartphone, semakin bermunculan pula asesoris tambahan layaknya fotografi serius. Sebut saja lensa macro, lensa fisheye, lensa wide, lensa Tele, hingga Tripod.

Melihat-lihat karya foto di media sosial yang begitu memukau dan kreatif, membuat saya terdorong mencari celah untuk mencobanya. Adalah High Speed Photography. Rekan-rekan pasti tahu bahkan juga pernah membuat foto HSP.
Saya mulai berpikir untuk coba membuat foto HSP menggunakan kamera ponsel/smartphone.
Berjalannya waktu, saya coba membuat foto kreatif tsb seperti salah satu karya yang saya lihat-lihat di media sosial dengan kamera (d)slr

Yaitu Balon berisi air lalu dipecahkan. Saya gunakan smartphone Samsung Galaxy S3 Mini dengan  aplikasi kamera android yaitu Fast Burst Camera, fungsinya dapat mengambil gambar dengan cepat 5-30 foto/sec. Mengerjakan ini saya tidak sendirian, dibantu oleh rekan fotografer asal kota Jepara bernama Justin Turnip untuk memegang balon dan memecahkan balon.


Berikut hasilnya:

(Lihat Gambar)

Cara memecahkannya (Lihat Gambar), Jarum ditancapkan pada kuku jari.

Kalian juga bisa mencoba dengan smartphone yang kalian miliki, dan ada baiknya dilakukan pada siang hari untuk pencahayaan yang cukup dan untuk hasil yang memuaskan.

Semoga bermanfaat. Salam

- Marken Nainggolan

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...