HUT Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien ke 26

HUT Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien ke 26

Diupload oleh mazid maulana pada 5 Oct 2012 10:25

Pecangaan-Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 26, pada kamis (13/09). Perayaan tersebut diisi dengan renungan ulang janji (RUJ) dan syukuran sederhana.

M Muftil Umam, S.Kom. I, pembina Pramuka Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien Madrasah Aliyah Walisongo mengatakan bahwa sebenarnya HUT ambalan yang ke 26 jatuh pada bulan Juli lalu.

“Sebenarnya Hari Ulang Tahun (HUT) Ambalan yang ke 26 jatuh pada bulan Juli namun karena bertepatan pada bulan Ramadhan sehingga untuk perayaannya kami undur hingga bulan September ini,” Katanya.

Muftil, memaparkan bahwa perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ambalan ke 26 hanya dirayakan secara sederhana. “Perayaan HUT Ambalan ke 26 hanya sebagai simbolis saja yaitu dengan mengadakan Renungan Ulang Janji dan potong tumpeng,” Paparnya.

Dia menambahkan yang terpenting bukan perayaannya namun makna di balik perayaan tersebut. “Saya berharap semua anggota Pramuka MA Walisongo Pecangaan yang masih aktif maupun tidak untuk dapat mengambil makna di balik semakin dewasanya ambalan kita,” harapnya.

Drs Rohmadi, Ka Mabigus MA Walisongo Pecangaan mengucapkan selamat atas bertambahnya usia Ambalan Teuku Umar & Cut Nya’ Dien. “Semoga dengan bertambahnya usia Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien, kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk membawa warisan pendahulu kita nanti ke arah yang lebih baik,” Ucapnya.

Dalam sambutannya, Drs Rohmadi mengharapkan kepada seluruh anggota Pramuka untuk tidak lelah dan terus semangat.“Saya berharap kepada pengurus maupun anggota Pramuka untuk terus bersemangat, karena Pramuka memberikan manfaat yang besar utamanya dapat melatih sikap tanggung jawab dan mandiri,” Harap beliau.

Meskipun kegiatan dilaksanakan pada tengah malam, namun perayaan tersebut dapat berlangsung dengan lancar dari awal hingga akhir. (Rif’ul Mazid Maulana)

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...