Mapala UMI Bersih Pantai Peringati Hari Air Sedunia

Mapala UMI Bersih Pantai Peringati Hari Air Sedunia

Diupload oleh Herman Kambuna pada 24 Mar 2013 00:45

Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muslim Indonesia Makassar, memperingati hari Air yang jatuh pada tanggal 22 Maret, dengan tema “Mata Air atau Air Mata”. Dan menggelar aksi bersih pantai di sepanjang anjungan pantai Losari, Bugis Of Makassar, pukul 08.00 WITA pagi, Jumat (22/3/2013).


Vivid Haeril Westiawan, kordinator lapangan, mengatakan, hari air yang jatuh pada hari ini Jumat, 22 Maret. Sebagai bentuk kepedulian Mapala UMI, terhadap perbaikan kualitas lingkungan.

“Karena air kita bisa mandi, makan dan minum. Pokoknya air adalah sumber kehidupan semua mahluk hidup khususnya, Manusia” katanya, saat di temui disela-sela kegiatan, Jumat (22/3/2013).

Setelah dari anjungan pantai Losari, anggota Mapala UMI melanjutkan aksinya  dengan mengendarai roda dua, menuju Tanjung Bayam. Di Tanjung Bayam, para anggota Mapala UMI kembali membersihkan. Sepanjang pantai, dengan peralatan yang dipakai berupa, skop, sapu, dan kantong sampah. Sampah yang dikumpul terlihat menggunung, lalu dimasukkan kedalam katong sampah.

Kegiatan ini disambut baik Warga sekitar pantai yang berdatangan, ingin melihat, dan ikut membantu bersama-sama mengangkat tumpukan sampah yang sudah dikemas kedalam kantong sampah.

Usai bersih-bersih pantai, puluhan anggota Mapala UMI dan Warga, melaksanakan shalat jumat berjamaah di Masjid, Tanjung Bayam. Kemudian anggota Mapala UMI kembali ke Sekertariatnya di Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar dengan tertib.

Terpisah, M Nur Kusain, yang juga kaka senior di Mapala UMI, mengatakan, mari kita senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan, karena kebersihan air itu sendiri berawal dari lingkungan yang bersih. Dan perlu diketahui bumi ini terdiri dari 70% air, dan manusiapun begitu terdiri 70% air dalam komposisi tubuhnya, katanya.


Kontributor Makassar, Herman Kambuna

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...