700 TarunaAkademi TNI dan Polri BEB Di Koarmatim

700 TarunaAkademi TNI dan Polri BEB Di Koarmatim

Diupload oleh Dispen Armatim pada 12 Jun 2013 16:01


Surabaya, 12 Juni 2013

Bertempat digedung PTA Ujung Surabaya (12/6),sebanyak 700 Taruna tingkat satuAkademi  TNI dan Polrimenerima pembekalanPanglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., Mhum. Kegiatan  dalam rangka Bhineka Eka Bakti Taruna tahun 2013 ini,dihadiri para Asisten danKomandan Satuan Kapaldijajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Selama berada di Koarmatim, parataruna juga diputarkan beberapafilm sekilas tentang profileKoarmatim. Mereka juga dikenalkan berbagai  Alat Utama Sistim Senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI Angakatan Laut. 700 Taruna Akademi TNI  dan Polriiniterdiri dari,  Taruna Akmil212orang, Kadet Angkatan Laut 89orang, Karbol Angkatan Udara 100orangdan Taruna Polri sebanyak299orang. Rombongan tersebut dipimpin oleh Kolonel Marinir Gatot Riswanto selaku Komandan Resimen Candradimuka (Danmen) dibantu 45 pendamping Taruna yang terdiri dari semua matra.

Pada kesempatan tersebut, para taruna juga bisa melihat pameran Alutsista  TNI Angkatan Lautyang digelar di sepanjang dermaga Koarmatim. Juga tidak ketinggalan, para tarunajuga diberi kesempatan untuk mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya). Selain itu para taruna jugaon board di beberapa Kapal perang RI (KRI) antara lain di KRI.Dewaruci dan KRISultan Iskandar Muda-367. Di KRIDewaruci  diperkenalkan tentang kebudayaan bangsa Indonesiayang telah terkenal sampai ke luar negeri, sedangkandi KRI.Sultan Iskandar Muda-367 diperkenalkan tentang sistim persenjataan.

Sebelumnya para taruna tersebut juga telah berkunjung di Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta. Masih dalam satu rangkaian kegiatan  Bhineka Eka Bakti, selnjutnya para taruna akan berkunjung ke Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang melalui jalur laut dengan menggunakan KriSurabaya-591.

Dalam pengarahannya Pangarmatim mengatakan,  bahwa Latihan Bhineka Eka Bakti ini sangat memberi aspek positif, yaitu untuk kebersamaan atara TNI dan POLRI sehingga dapat terjalin kerjasama dalam melaksanakan  tugas negarake depan. Dalam pembekalan tersebut, Pangarmatim juga menjelaskantentang tugas pokok Koarmatim dan struktur organisasi Koarmatim.Disamping itu juga diberikan tentang wawasan keamanan di laut dan penegakan hukum di laut. Pada akhir pembekalan,  beberapa perwakilan taruna diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar pertahanan di laut.(Dispenarmatim)

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...