23 Perwira Remaja Marinir Ikuti Kursus Pemantapan

23 Perwira Remaja Marinir Ikuti Kursus Pemantapan

Diupload oleh dispen kormar pada 17 Jul 2013 22:20

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington, yang diwakili oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, secara resmi membuka kursus Perwira Remaja mantan Kadet AAL Angkatan LVIII, di lapangan apel Mako Kolatmar, Grati, Pasuruan, Rabu (17/7/2013).

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Pasmar-1, Komandan Korps Marinir mengatakan, atas nama pribadi dan seluruh warga Korps Marinir mengucapkan selamat atas keberhasilan para Perwira Remaja dalam menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan sesuai dengan jenjangnya.

Dengan dilaksanakannya kursus tersebut, lanjutnya, diharapkan seluruh Perwira Remaja Korps Marinir dapat membuka wawasan, pandangan dan pemahaman serta penghayatan tentang identitas dan jati diri guna menggugah tanggung jawab sebagai Perwira, sebelum memasuki kesatuan dalam penugasan yang sebenarnya.

Sementara itu Mayor Marinir A. Mukhroji selaku Perwira Pelaksana Kursus mengatakan, tujuan dari Kursus Perwira Remaja Korps Marinir ini yaitu untuk memantapkan dan membekali para Perwira Remaja Korps Marinir menjadi prajurit yang berjiwa pejuang Satpa Marga, memiliki Kesamaptaan Jasmani dan Profesionalisme Matra Laut dengan pengetahuan, kecakapan dan keterampilan teknis pasukan pendarat Korps Marinir.

Kursus yang diikuti 23 perwira Remaja Korps Marinir tersebut, lanjutnya, dimulai tanggal 17 Juli 2013 hingga 17 September 2013 di Puslatpurmar Grati, Puslatpurmar Antralina, dan daerah latihan Teluk Ratai di Lampung.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi, dan para Perwira Staf Kolatmar.

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...