Danguspurlatim Pimpin Peringatan HUT – TNI AL Ke – 68

Danguspurlatim Pimpin Peringatan HUT – TNI AL Ke – 68

Diupload oleh Dispen Armatim pada 10 Sep 2013 11:36


Surabaya, 10 September 2013

Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (Danguspurlatim) Laksamana Pertama TNI Arie Soedewo, SE memimpin upacara peringatan HUT TNI AL yang ke-68 yang berlangsung di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Selasa (10/9). Upacara peringatan yang diikuti ribuan prajurit jajaran Koarmatim terrsebut, dihadiri para Asisten Pangarmatim, Komandan Satuan Kapal dan Kasatker Mako Koarmatim Lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Guspurlatim membacakan amanat Kasal Laksamana TNI DR. Marsetio, yang antara lain mengatakan, bahwa tanggal 10 September memiliki arti yang penting bagi perkembangan TNI Angkatan Laut, yaitu terbentuknya badan keamanan rakyat bagian laut menjadi titki tolak berkembangnya kembali kekeuatan laut di indonesia.

Sebuah kekuatan yang sebenarnya pernah berkembang kuat dan disegani pada zaman Majapahit dan Sriwijaya. Kekuatan itu hilang saat penjajahan dan dengan tekad serta semangat perjuangan terbentuk kembali seiring dengan perjuangan kemerdekaan indonesia.

“Peringatan ulang tahun TNI AL kali ini merupakan momentum penting untuk perenungan dan refleksi diri terhadap perjalanan sejarah dan langkah panjang yang telah dilalui, sekaligus sebagai instrospeksi diri terhadap apa yang sudah dan sedang kita laksanakan dalam menjalankan berbagai program yang telah direncanakan, untuk menuju masa depan TNI AL ke arah yang lebih baik,”kata Kasal.

Dalam kesempatan tersebut, Danguspurlatim menyerahkan tanda kehormatan kepada tiga perwakilan penerima Satyalencana Kesetiaan XXIV Tahun , XVI Tahun dan VIII Tahun, masing – masing atas nama, Mayor Laut (P) Sukamta PERWIRA Disharkap Koarmatim, Serma Saa Danu Irawan, Juru Torpedo KRI Nanggala dan KLK Eta Suprapto anggota Depops KRI Arun-903. (Dispenarmatim)

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...