Defile Prajurit Yonmarhanlan VII Terbaik pada HUT TNI Di Kupang

Defile Prajurit Yonmarhanlan VII Terbaik pada HUT TNI Di Kupang

Diupload oleh dispen kormar pada 7 Oct 2013 15:20

Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang melaksanakan upacara peringatan HUT ke-68 TNI bersama prajurit TNI, Polri, PNS militer dan instansi pemerintahan daerah Provinsi NTT di Markas Komando Lantamal VII Kupang, Sabtu (05/10/2013).

Upacara peringatan HUT Ke-68 TNI yang bertemakan “Profesional, Militan, Solid dan Bersama Rakyat TNI Kuat” ini dipimpin Inspektur Upacara  Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI Dedy Yulianto, dihadiri oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Danrem Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Ferdinand Setiawan, Kapolda NTT, Brigjen Polisi I Ketut Untung Yoga Ana, Danlanud El Tari Kupang, Kolonel (Pnb) Eko Dono Indarto, Wakajati NTT, Sugiono, SH, Kapolres Kupang Kota, AKBP Tito Basuki Priyatno dan Kapolres Kupang, AKBP Dominicus Savio Yempormase.

Dalam sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyebutkan ada empat poin peran TNI sebagai wujud pengabdian kepada Negara yakni, berperan langsung dalam pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, menyukseskan pemilu dan suksesi kepemimpinan Nasional tahun 2014.

Usai dilaksanakannya parade, dilanjutkan dengan demonstrasi kolone senapan yang diperagakan oleh satu Kompi prajurit Marinir. Atraksi yang ditampilkan para prajurit Marinir tersebut mendapat aplaus cukup meriah dari para pejabat yang hadir serta para undangan lainnya.

Rangkaian Upacara HUT ke-68 TNI diakhiri dengan defile oleh pasukan upacara. Pada pelaksanaan defile, kompi Marinir berhasil meraih predikat defile pasukan terbaik. Pada kesempatan tersebut Gubernur NTT Frans Lebu Raya memyerahkan piala lomba defile kepada Komandan Kompi Defile Marinir. Dengan penghargaan tersebut diharapkan dapat menambah semangat dan profesionalisme prajurit TNI.

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...