Pangarmatim : Peran Hidros Sangat Penting Dalam Satuan Kapal Sel

Pangarmatim : Peran Hidros Sangat Penting Dalam Satuan Kapal Sel

Diupload oleh Dispen Armatim pada 11 Oct 2013 14:12

Surabaya, 11 Oktober 2013

Peranan Hidros itu sangat penting dalam satuan kapal selam, demikian ditegaskan oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Agung Pramono, S.H., M. Hum saat memberikan sambutan pada “Paparan Konsep Peta Layer untuk operasi Kapal selam” oleh Dinas Hidro Oceanografi (Dsihidros) TNI Angkatan Laut. Jumat (11/10) di gedung PTA, Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Lebih lanjut menurut Pangarmatim satuan kapal selam perlu membangun motivasi karakteristik prajurit kapal selam dan pengembangan ilmu tentang hidros dalam satuan kapal selam, kata Pangarmatim.

Paparan tentang Peta Layer untuk kapal selam ini disampaikan oleh Mayor Laut (P) Dian Andrianto dihadapan Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, S.H., M. Hum,  Laksma TNI  Aan Kurnia S. Sos, para Perwira Korps Pelaut, seluruh unsur kapal selam dan penyelam. Dalam paparan itu membahas mengenai penyempurnaan  Editional Military Layer (EML) yang selama ini digunakan oleh North Atlantic Treaty Organization (Nato).

Menurut Kadishidros Kolonel Laut (KH) Dede Yuliadi kegiatan ini bertujuan untuk mendukung peperangan laut dengan cara menyiapkan informasi lingkungan laut yang dibutuhkan oleh satuan – satuan laut, dalam bentuk peta layer untuk digunakan dalam perang laut terutama oleh unsur kapal permukaan dan kapal selam. Kontribusi Dishidros bagi TNI atau TNI Angkatan Laut adalah melalui pengembangan peta militer dan Additional Military Layer (AML).Dishidros yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pengumpul dan pengelolaan data Hidro Oseanografi memiliki peran penting dan strategis untuk kepentingan militer dan pertahanan. 

Dalam kegiatan paparan yang berlangsung dengan antusias yang tinggi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab seputar materi pembahasan dan saling tukar menukar cinderamata antara Pangarmatim dan Kadishidros. (Dispenarmatim).

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...