KRI SULTAN ISKANDAR MUDA-367 TIBA DI MESIR

KRI SULTAN ISKANDAR MUDA-367 TIBA DI MESIR

Diupload oleh Dispen Armatim pada 10 Nov 2014 13:27


Mesir, 10 November 2014

Setelah melewati perairan Teluk Aden, Laut Merah dan Terusan Suez akhirnya pada tanggal 7 November 2014 pukul 15.30 waktu setempat, KRI Sultan Iskandar Muda-367 dari jajaran Satuan Kapal Koarmatim tiba di pelabuhan Port Said Mesir. Kedatangan KRI SIM-367 disambut oleh staf  Athan RI di Kairo H. Iman Hilmanuddin, Dipl, MA dan H Mukhlis, perwakilan dari Port Said Naval Base serta sejumlah pejabat otoritas setempat.

Keesokan harinya, tanggal 8 November 2014 Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) IGP Alit Jaya selaku Komandan Satgas MTF KONGA XXVIII-G UNIFIL Lebanon 2014  melaksanakan Courtesy Call ke Port Said Naval Base Mesir dengan didampingi oleh Kepala Departemen Operasi KRI SIM-367 Kapten Laut (P) Irwin Kurniady, Pilot Heli 2 Kapten Laut (P) Pranatha Aditya Rani dan perwakilan staf Athan RI untuk Mesir H. Iman Hilmanuddin, Dipl, MA.

Kedatangan Komandan Satgas beserta rombongan yang didampingi LO dari Port Said Naval Base yaituCommander Ahmad Chev dengan menggunakan satu unit kendaraan dan dikawal oleh satuan pengamanan dari Naval Base Port Said, rombongan kemudian diterima oleh Commodore Ahmad Ahwab diruang kerja Wakil Komandan Pangkalan Port Said Naval Base.

CommodoreAhmad Awab menyampaikan ucapan selamat datang di Port Said dan merasa sangat senang atas kedatangan KRI SIM-367 di Port Said, selain itu beliau juga memberikan beberapa informasi tentang Port Said secara khusus dan Mesir pada umumnya. Selanjutnya Komandan KRI SIM-367 menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Angkatan Laut mesir dan menyampaikan rencana kegiatan KRI SIM-367 selama berada di Port Said. Komandan KRI SIM-367 juga menyampaikan harapan untuk dapat membangun hubungan kerjasama militer di masa yang akan datang seperti latihan bersama dengan kapal-kapal perang dari Angkatan Laut Mesir.  

Acara Courtesy Call diakhiri dengan pertukaran plakat dan cinderamata dari Komandan Satgas kepada Wakil Komandan Pangkalan Port Said Naval Base Commodore Ahmad Ahwab dan sebaliknya serta pengisian buku tamu oleh Komandan KRI SIM-367.

                                     (Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Abdul Kadir)

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar
Loading comments...